oleh

Ketua Dekranasda Parepare Kembali Pamerkan Busana Etnik Islami di Sulsel

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin mengajak semua Dekranasda Kabupaten Kota di Sulsel serta para stakeholder untuk mengembalikan kejayaan sutera Sulsel.

Ajakan ini diungkap Liestiaty saat membuka Lomba Fashion Show Sutera dan Pekan Produk Kreatif yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel di Hotel Gammara, Makassar, Kamis malam, 8 Oktober 2020.

“Jadi momen ini untuk memperingati hari ulang tahun ke-351 Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengadakan Fashion Show bertema sutera. Kenapa sutera, karena untuk mendukung visi Bapak Gubernur mengembalikan kejayaan sutera Sulsel,” ungkap Istri Gubernur Sulsel ini.

Karena itu, Liestiaty yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sulsel meminta semua pihak dari hulu ke hilir untuk bersama-sama membangkitkan kejayaan sutera Sulsel.

Ajang ini diikuti oleh semua Dekranasda Kabupaten Kota di Sulsel, termasuk Parepare. Bahkan Ketua Dekranasda Parepare Hj Erna Rasyid Taufan memamerkan beberapa busana hasil rancangannya di ajang ini.

Kegiatan diisi antara lain, pameran produk kreatif, fashion show dan talkshow produk kreatif, beauty talkshow, fashion show oleh Dekranasda Sulsel, lomba fashion show sutera, dan pementasan tarian tradisional.
(***)

Komentar