oleh

Sulsel Lepas Zona Merah, Dinkes Makassar: Jangan Lengah

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Headline, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah lama berkutat di zona merah Covid-19, Provinsi Sulawesi Selatan kini boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, baru-baru ini Sulsel diumumkan telah keluar dari zona merah.

Hal tersebut diumumkan setelah tidak ada lagi kabupaten/kota yang masuk zona merah atau sudah berpindah menjadi zona oranye.

Setelah dinyatakan hal tersebut, Kota Makassar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 itu. Perwali akan menjadi acuan untuk perketat penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, tetapi kita harus tetap waspada, bagaimana kita menjaga kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena itu yang harus selalu dijaga,” cetus Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisya T Azikin, Kamis (8/10).

Pasalnya, kata Naisya, saat ini yang paling susah adalah mempertahankan penerapan protokol kesehatan. Sehingga, dirinya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengan.

“Kita tidak boleh lengah. Zona oranye atau pun hijau nanti tergantung masyarakat kita dalam menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Kedepan, sambung Naisya, secara menyeluruh bagaimana agar masyarakat bisa tetap menerapkan protokol kesehatan karena itulah kunci kita mengendalikan covid.

Komentar