oleh

Tahfidz Berjaya, Ibu-ibu Berdaya

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Begitu banyak problem warga yang ditemukan paslon bupati dan wakil bupati Maros, Andi Tajerimin-Havid S Fasha selama sosialisasi. Bahkan hari ini, Kamis, 8 Oktober 2020, paket Tahfidz menerima curhatan yang cukup menohok dari kaum ibu.

“Kami butuh kerjaan, Pak,” curhat Salma (36 tahun), warga Kampung Galaggara, Kelurahan Mattiro Deceng, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Dia mengaku kehidupan makin sulit. Apalagi sejak adanya pandemi virus corona. “Kami berharap bisa bantu-bantu suami cari nafkah,” tambahnya dalam acara yang dihelat di kediaman koordinator desa Tahfidz di wilayah tersebut, Safar.

Ketua Tim Pemenangan Keluarga Tahfidz, Nurhasan, menjawab, itu memang menjadi salah satu fokus Tahfidz. Pemberdayaan warga akan dilakukan lewat home industry. Banyak proyek pemerintah daerah nantinya yang akan diserahkan kepada ibu-ibu. Tidak ditender, apalagi untuk orang luar.

“Jadi nanti ibu-ibu bisa berdaya.

Apalagi program pendidikan dan pemberdayaan warga lewat pendirian balai latihan kerja (BLK) dan home industry ini saling berkesinambungan,” imbuh Nurhasan.

Pasangan nomor urut 1 itu juga punya program penyediaan 10 ribu lapangan kerja. Ada pula pemberian ruang bagi tumbuhnya usaha kreatif anak muda.

“Masih ada lagi program unggulan kita. Bisa dibandingkan dengan semua visi misi yang ada untuk pilkada ini, insyaallah Tahfidz yang terbaik,” tutup Nurhasan.

Mendengar itu, peserta silaturahmi tatap muka, terutama ibu-ibu pun serempak meneriakkan yel-yel Tahfidz. Mereka mengaku sudah tak sabar menantikan kemenangan Tajerimin-Havid, agar kehidupan bisa lebih baik. (*)

Komentar