oleh

Debat Kadidat Dijadwalkan Di Bittuang, ini Tujuannya

Editor : magang, Penulis : Cherly-Pilkada, Politik, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Salah satu bagian dalam tahapan kampaye pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah ialah debat kandidat, dimana masing-masing paslon akan mengadu visi dan misi mereka.

Pelaksanaan debat kandidat pertama pada Pilkada kabupaten Tana Toraja ini dijadwalkan akan ditempatkan di Kecamatan Bittuang yang merupakan salah satu kecamatan di Toraja bagian barat.

Menurut ketua KPU Tator Risal Randa saat menggelar coffee morning di kantor KPU Tator, Kamis 8 Oktober 2020, bahwa untuk rencana pelaksanaan debat kandidat pertama akan dijadwalkan di Toraja bagian barat yakni Kecamatan Bittuang.

Dikatakan Risal bahwa pada pilkada tahun 2020 ini, KPU telah bersepakat untuk melaksanakannya di Bittuang dengan maksud agar dapat terjadi pemerataan atau keadilan agar pelaksanaannya tidak hanya dipusatkan di kota saja.

“Perlu ada asas keadilan dalam hal pelaksanaan debat ini. Dengan melaksanakan debat kandidat di Bittuang, disamping aman, hal ini juga dapat mempromosikan Bittuang ke publik,” ungkapnya.

Dikatakan Risal bahwa sebelumnya KPU telah meninjau lokasi yakni bertempat di Gedung Tammuan Mallik di Bittuang yang dianggap aman. Disana terdapat fasilitas internet yang sangat memadai dan hal tersebut merupakan salah satu hal yang penting karena dalam pelaksanaan debat nanti, akan dilaksanakan secara live oleh media elektronik yang akan ditentukan oleh KPU nantinya.

Ditambahkan Risal bahwa, dalam pelaksanaan debat kandidat akan ada pembatasan jumlah peserta yang ada dalam ruangan yakni 30 sebanyak orang dikarenakan kita sedang berada pada masa pandemi wabah Covid-19.

“Namun ini baru rencana. Semoga rencana ini bisa berjalan dengan baik,” tutup Risal.

Komentar