oleh

Legislator PKS Minta Masyarakat Telaah Kembali UU Ciptaker

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Komisi B DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso mengatakan bahwasanya masyarakat perlu menelaah terlebih dahulu perihal point-point dari UU Cipta Kerja yang baru saja di sahkan beberapa hari lalu.

Hal tersebut, untuk menghindari adanya hoax sehingga masyarakat perlu menelaah kembali isi dari point-point UU Cipta kerja tersebut.

“Perlu kita menelaah dengan baik jangan sampai kena hoax yang beredar. Perlu mendalami apa sebenarnya isi daripada undang-undang itu. Tetapi kalau memang isinya merugikan buruh dan tenaga kontrak, bukan hanya mereka tetapi implikasinya nanti ke banyak lini kehidupan,” ujar Hadi, Jumat (9/10/2020).

Hanya saja dikatakan Hadi, jika memang isi dari UU Cipta kerja merugikan buruh dan tenaga kontrak, maka implikasinya akan berdampak ke banyak sektor.

Legislator PKS itu, mengatakan semua pihak perlu duduk bersama untuk membahas UU Cipta Kerja yang baru saja di sahkan agar supaya tidak menguntungkan sebelah pihak (pengusaha).

“Memang perlu duduk untuk memecahkan ini, jangan sampai hanya diuntungkan di sebelah pihak, pengusaha yang diuntungkan. Disinilah sebenarnya DPR hadir. Saya rasa DPR kalau kita kembalikan ke hatinya masing-masing, para partai ini mereka tidak bisa duduk kalau bukan masyarakat yang memilih mereka. Mestinya mereka melihat realita yang ada,” ungkapnya.

Komentar