oleh

Apresiasi Rumah Moderasi Beragama UIN, Wamenag: Semoga Tidak Sekedar Lahir Fisik

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi mengapresiasi hadirnya Rumah Moderasi Beragama yang dicanangkan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin  Makassar.

Pencanangan Rumah Moderasi Beragama tersebut dihadirkan UIN sebagai rangkaian Milad kampus peradaban tersebut yang ke 55.

Zainud menilai, Moderasi Beragama saat ini  sangatlah penting terlebih karena di negara kita terdiri dari berbagai suku, budaya, adat dan tentu saja agama.

“Moderasi beragama sangat penting karena Indonesia  ini negara yang plural terdiri dari ragam adat istiadat dan budaya berbeda serta ada 6 agama besar yang berbeda sehingga diperlukan pola hidup yang seimbang tidak ekstrim kanan maupun kiri tetapi di tengah sehingga kehidupan agama dan budaya seimbang,” terangnya, Sabtu (10/10/2020).

Lebih jauh Zainud mengaoresiasi hadirnya Rumah Moderasi Beragama ini dan berpesan agar di fungsikan sebagaimana mestinya.

“Kami memberikan dukungan kepada UIN dengan mengembangkan nilai moderasi beragama. Seperti membangun Rumah Moderasi Beragama ini. Kami berharap ini tidak sekedar lahir fisiknya tetapi di dalamnya lahir dialog dan pemikiran produktif agar bisa ditularkan  ke masyarakat luas mengenai nilai nilai moderasi beragama,” harapnya.

Komentar