oleh

DPRD Makassar Nilai Bantuan Rp2,4 Juta per UMKM Belum Optimal

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, William minta Dinas Koperasi Kota Makassar untuk aktif melakukan sosialisasi Program bantuan langsung tunai (BLT) dari pusat kepada usaha menengah kecil dan mikro (UMKM).

“Penting juga sosialisasi. Kemarin kan kami reses juga, itu masih banyak warga yang belum mengetahui syarat dan teknis dalam menerima bantuan. Kami akan selalu memantau di lapangan dan siap menerima laporan dari masyarakat bila terjadi hal-hal yang diskriminatif atau kurang sesuai untuk penerima bantuan tersebut,” ujar William, Jumat (9/10/2020).

William mengatakan dari hasil koordinasi dewan masih ada kurang lebih sekitar 7.000 UMKM dari 18.000 UMKM yang tidak memahami cara mengakses bantuan tersebut.

Selain itu, legislator PDIP itu menganggap realisasi bantuan per UMKM yakni sebesar Rp2,4 juta belum optimal berjalan.

Lebih lanjut, William mengatakan DPRDP Makassar siap mengawal hal ini, untuk memastikan tidak ada masalah yang terjadi nantinya. Selain itu, ia meminta kepada Pemkot Makassar supaya penerima bantuan harus benar-benar UMKM yang membutuhkan dan peruntukannya tepat sasaran.

Komentar