oleh

Kunker ke Bone, Prof Jufri disambut Tari Padduppa

Editor : Syarifah Fitriani-Edukasi-

BONE, BACAPESAN.COM- Kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Bone-Sinjai disambut luar biasa.

Tidak saja disambut tarian padduppa oleh siswa SMAN 3 Bone, tapi juga hadir menyambut putra kelahiran Pulau Jampea Selayar ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs Andi Islamudin, Kepala Dinas Pendidikan Bone, yang diwakili Sekretaris Disdik Bone, Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pendidikan, Prof Heri Tahir, Ketua Dewan Pendidikan dan sejumlah tokoh lainnya.

Prof Jufri mengaku bangga dan berterima kasih disambut hangat para tokoh masyarakat Bone, dan puluhan para kepala SMA, SMK, dan SLB se Kabupaten Bone dan Sinjai.

“Sambutan ini sangat luar biasa, saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan, terutama kepada Kacabdis Wilayah III, Bapak Syamsu Alam yang telah mengatur segalanya,” ucap Prof Jufri saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dengan para Kepala SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Bone dan Sinjai di Hotel The Novena Jl. Jendral Ahmad Yani No. 25 Watampone, Jumat malam (9/10).

Prof Jufri dijadwalkan pagi ini akan melakukan kunjungan ke beberap sekolah yang ada di Bone, seperti ke SMK Negeri 1 Bone untuk menyaksikan penandatanganan MoU beberapa kepala SMK dengan sejukan pimpinan perusahaan dan industri, meninjau pemeran produksi unggulan karya siswa SMK, melakukan kunjungan ke SMA Islam Athirah Bone dan sejumlah sekolah yang mendapatkan bantuan DAK di Watampone.

Pada kesempatan tersebut, Prof Jufri memaparkan sejumlah program inovasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Di antaranya, program tiada hari tanpa inovasi dan kreasi. Ia mengharapkan para kepala UPT juga berupaya untuk selalu berinovasi dan berkreasi, terutama dalam mengembangkan pembelajaran di sekolah.

“Target kita tahun ini adalah one school, one innovation, satu sekolah, satu inovasi,” tegas Prof Jufri.

Ke depan, kata pakar psikologi pendidikan ini, satu guru, satu inovasi, one teacher, one innovation. Sehingga di akhir tahun 2020 ini, ia mengharapkan akan ada satu buku kumpulan inovasi untuk SMA, dan satu buku untuk SMK dan SLB.
Karena itu, Prof Jufri mengharapkan kepada para guru dan kepala sekolah untuk terus berkreasi, berinovasi. “Tiada ada tanpa inovasi dan kreasi,” ucapnya.

Turut memberikan sambutan pada acara silturahmi ini adalah Sekda Kabupaten Bone, Andi Islamudin, Ketua TGUPP Pendidikan yang juga tokoh masyarakat Bone, Prof Heri Tahir dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Andi Syamsu Alam.

Andi Baso Mahmuddin mengatakan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mau turun ke lapangan untuk melihat kondisi di lapangan, dan mendengarkan rakyatnya. “Jadi apa yang dilakukan Prof Jufri ini adalah hal yang sangat tepat,” ujar Andi Islamudin.

Komentar