oleh

Kalla Logistik Hadirkan Metode Pengiriman Ekspres

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Kalla Logistik menghadirkan layanan pengiriman barang lebih cepat dengan menggunakan tiga tahapan pengiriman.

Tiga tahapan tersebut yakni dengan menggunakan metode trucking, kemudian truk dengan angkutan produk atau material logistik tersebut langsung menuju kapal Kalla Lines kemudian barang sampai ke tangan pelanggan.

COO Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan, menjelaskan kelebihan dari layanan ini adalah menghemat waktu hingga 50 persen hal tersebut karena tahap pengiriman barang dilakukan seefisien mungkin.

“Jadi, dengan metode trucking, penjemputan dari titik produksi sampai ke pelanggan ini tidak akan dilakukan pembongkaran sehingga waktu pengiriman dapat dihemat” Katanya Senin (12/10/2020)

Gunawan mencontohkan, pengiriman material logistik dari Jakarta ke Makassar bisa Via laut, rata-rata waktu pengirimannya 6-7 hari bila menggunakan armada non-trucking.

“Berbeda halnya dengan metode kami, kapal kami landed tiap tiga hari sehingga kami bisa mengefisienkan waktu sampai 50 persen. Cukup tiga hari, sudah landed di Makassar,” jelasnya.

Disamping itu, armada kapal yang terdiri dari 1.950 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat serta armada tanker berkapasitas 1.550 Mton semakin mempermudah pengiriman barang.

Komentar