oleh

Lawan Pandemi, OJK dan LJK Sulsel Helat Bulan Inklusi Keuangan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Keuangan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi, Maluku, dan Papua bersama industri keuangan terus mendukung pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diinisiasi oleh Pemerintah.

Program PEN sendiri merupakan program yang dihadirkan untuk meminimalisir kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid 19 yang telah berlangsung cukup lama.

Sebagai perwujudan dari program tersebut, OJK menghadirkan Bulan Inklusi Keuangan 2020 dengan tema ‘Satukan Akai Keuangan Inklusi untuk Indonesia Maju (AKSESSKU).

Digelar 1-30 Oktober 2020, kegiatan ini akan menghadirkan peserta yang berasal dari seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di Sulawesi Selatan baik perbankan, pasar modal, maupun industri Keuangan non bank (IKAN), UMKM Binaan LJK, UMKM binaan pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat umum.

Adapun kegiatan ini nantinya meliputi penjualan produk, webinar, business matching UMKM Go-digital kemudian perayaan puncak yang akan di gelar di Maccora Ballroom The Tinta.

“Kegiatan ini mengandung arti bahwa seluruh lembaga jasa keuangan, kami semua lembaga jasa keuangan, akan bersinergi, dan berkolaborasi untuk masyarakat agar lebih menggunakan jasa-jasa perbankan yang diatur negara,” ujar Irmayanti Sulthan selaku Plt Dirut Bank Sulselbar yang juga Ketua Penyelenggara Bulan Inklusi Keuangan 2020.

Meski berbagai keterbatasan akibat pandemi Covid-19, namun kata Irmayanti, berbagai upaya akan dilakukan untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kondisi pandemi ini memang membuat kami dari panitia mengalami keterbatasan terutama untuk melibatkan masyarakat luas, tetapi kami mengupayakan menggunakan berbagai media. Dan mengoptimalkan Zoom Meeting sehingga apa yang menjadi tujuan dari acara ini impactnya lebih luas lagi. Karena kami juga sebagai lembaga jasa keuangan bertanggung jawab terhadap mitigasi penyebaran Coronavirus,” pungkasnya

Komentar