oleh

Perdana, PNUP Gelar Wisuda Bertahap di Kampus 2 Maros

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAROS, BACAPESAN.COM- Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar mengukuhkan 1150 wisudawan untuk pertama kalinya di Auditorium Kampus 2 Politeknik Negeri Ujung Pandang, Moncongloe, Maros.

Digelar bertahap selamat tiga hari yakni 10-12 Oktober 2020, pengukuhan ini diikuti sedikitnya 675 orang lulusan Program Diploma 3 dan 475 orang lulusan Program Sarjana Terapan.

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar, Prof. Ir. Muhammad Anshar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama penggunaan gedung Auditorium di Kampus 2 untuk Wisuda dan untuk menjaga terlaksananya protokol kesehatan makan pelaksanaan wisuda dibagi menjadi tiga tahap.

“Untuk pertama kalinya wisuda kami gelar di Auditorium Kampus 2 setelah pengerjaannya sejak 2013 lalu. Karena kondisi covid 19 dan keterbatasan daya tampung maka kami membagi wisuda menjadi tiga sesi. Selain itu, wisuda kali ini merupakan rangkaian dari Dies natalis PNUP yang ke 33 yang digelar 5 Oktober lalu dengan berbagai rangkaian kegiatan lainnya seperti seminar, olah raga, webinar interaktif hingga pameran produk yang merupakan tugas akhir mahasiswa yang diharapkan bermanfaat,” bebernya, Minggu (11/10/2020)

Lebih jauh Prof Anshar mengungkapkan, sejak tiga tahun terakhir minat masyarakat untuk berkuliah di PNUP semakin meningkat tetapi penerimaan tetap di batasi. Namun karena imbauan dari pemerintah untuk meningkatkan penerimaan bagi Perguruan tinggi vokasi, maka kedepannya penerimaan akan di masifkan.

“Kedepan kami menargetkan penerimaan mahasiswa diangka 750-800 orang. Kami juga akan meningkatkan penerimaan dijalur undangan dan jalur berprestasi,” katanya.

Komentar