oleh

Pro Perempuan, Tajerimin dan Havid Libatkan Istri Berkampanye

Editor : Syarifah Fitriani-Maros, Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Andi Tajerimin takjub pada kunjungannya ke Desa Bonto Matene, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, 11 Oktober 2020. Peserta silaturahmi tatap muka didominasi ibu-ibu.

Calon bupati Maros nomor urut 1 itu pun menyatakan optimismenya bakal mendapat dukungan maksimal kaum perempuan. “Apalagi program Tahfidz memang pro perempuan,” ujarnya.

Tahfidz adalah akronim Tajerimin bersama calon wakil bupati, Havid S Fasha. Mereka punya beberapa program unggulan. Misalnya penyediaan 10 ribu lapangan kerja yang juga dimaksudkan untuk mengakomodasi para ibu rumah tangga.

“Program kami sangat erat kaitannya sama ibu-ibu. Misalnya program pengadaan seragam sekolah bagi anak-anak kita nantinya tidak ditender, tetapi diberikan kepada home industry yang mayoritas adalah ibu-ibu,” imbuh Tajerimin.

Dia mengaku bahagia karena ibu-ibu di lokasi itu begitu antusias. ”

Kita ibu-ibu jangan mau kalah sama bapak-bapak. Karena saya tahu jumlah pemilih perempuan itu lebih banyak daripada laki-laki. Jadi jangan ki ragu menentukan pilihan,” imbuh pria 54 tahun itu.

Tuan rumah acara, Hamsina pun menuturkan bahwa dia dan kaum ibu serta keluarga masing-masing, sudah mantap bakal memilih siapa pada 9 Desember 2020.

“Hanya Tahfidz yang bisa diandalkan,” ucapnya.

Saharia bilang, Tajerimin selama puluhan tahuh di Papua berpengalaman berinteraksi dengan masyarakat yang majemuk. Beda agama, beda etnis, beda suku bukanlah masalah. Makanya untuk memimpin Maros, termasuk Bonto Matene yang juga cukup majemuk, Tahfidz disebutnya paling layak.

Pada acara itu, hadir juga istri dari kedua calon. Lindiawati, istri Tajerimin dan Hamsina, istri Havid. Cukup istimewa bagi Hamsina juga sebab Bonto Matene adalah desa asalnya.

Johansyah, tim ahli pemenangan Tahfidz menuturkan, kehadiran dua srikandi itu adalah sebuah kebangaan. Juga bukti bahwa paslon ini benar-benar ingin memberi ruang bagi perempuan. “Karena kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari dukungan istri.

Sudah tepat kita satukan tekad mendukung Tahfidz untuk kesejahteraan perempuan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Maros,” katanya.

Komentar