oleh

SMPN 9 Parepare Ikut Andil Bantu Pemerintah Tekan Inflasi Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – UPTD SMP Negeri 9 Kota Parepare turut ambil bagian dalam membantu pemerintah menekan inflasi pangan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Hal itu ditunjukkan dengan menanam sejumlah bibit pangan, seperti tanaman lombok, dan tomat di pekarangan sekolah yang pada umumnya hanya ditanami aneka bunga-bungaan.

Kepala UPTD SMP Negeri 9 Parepare, Kamaruddin menjelaskan, pihaknya sengaja mengombinasikan tanaman pangan berupa lombok dan bunga di pekarangan sekolah. Selain sebagai upaya menekan harga cabai di pasaran, juga hasilnya dapat dinikmati oleh guru, warga sekitar sekolah atau orangtua siswa.

“Kalau yang lain menanam bunga-bunga, kami melakukan penanaman dengan mengombinasikan bunga dan tanaman lombok, dan tomat. Alhamdulillah kami sudah dua kali panen dan hasilnya diberikan kepada masyarakat, guru dan orang tua siswa secara gratis. Pernah ditawar oleh pedagang tapi kita tidak jual,” ujar Kama, sapaan Magister Pendidikan ini.

Bibit tanaman pangan tersebut lanjut dia, merupakan pemberian dari Dinas Ketahanan Parepare.

“Alhamdulillah Dinas Ketahanan Pangan memperhatikan sekolah-sekolah yang mau menanam lombok dan sayuran, bisa dikasi cuma-cuma,” imbuh Kama.
(***)

Komentar