oleh

UKM Menwa UNM Gelar Ramah Tamah Angkatan 49

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Dian-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Acara Ramah Tamah dalam tema “Sinergitas aktualisasi bela negara bagi generasi muda dalam menghadapi revolusi industri 4.0”, di Mako 702 UNM Jl Cokonuri Raya Kota Makassar, Sabtu (10/10/2020) malam.

Acara ini di hadiri Wakil Rektor 3 UNM dan Alumni Menwa Sukardi Weda, Babinsa Rappocini, Kepala RT Cokonuri, dan Ketua Iarmi Yon II IKIP UP/Sat. 702.

Turut hadir juga, Komandan Menwa Sub Kota Makassar Andi Rahmatullah, Komandan Satuan, Senior Menwa 702 UNM, Pengurus & para staf UKM Menwa 702, Anggota satuan dan Prajurit Muda 702 UNM.

WR 3 UNM Sukardi Weda, mengatakan pendidikan bela negara bagi mahasiswa khususnya di UKM Menwa sangat penting untuk dikaji dan dipelajari.

“Pendidikan bela negara sangat penting bagi mahasiswa khususnya di ukm menwa satuan 702 UNM karena dengan pentingnya pendidikan bela negara kita semua insyaallah akan menjadi penerus revolusi kepemimpinan di negara kita Indonesia”, ucapnya saat sambutan.

Ia juga mengungkapkan, sangat senang di undang menghadiri acara kemahasiswaan. Selama masih bisa menghadiri acara kenapa harus diwakili.

Dansatgas, Muhammad Taufik Hidayah mengatakan dalam acara malam ramah tamah ini khususnya di angkatan XLIX (49) adalah untuk mengakrabkan prajurit muda (prada) dengan pengurus ukm menwa 702 dan senior ukm menwa 702.

“Hal ini dilakukan dalam acara ramah tamah, karena diklatsar yg diadakan selama ini tidak berjalan maksimal bahkan ada yg diadakan secara daring,” katanya.

Harapnya selaku dansatgas, khususnya untuk prada agar bisa mengamalkan apa yg telah mereka dapatkan selama pendidikan karena dalam pendidikan itu segala hal tentang aktualisasi dan bela negara yang telah diberikan.

“Semoga dengan pendidikan ini, prada bisa menunjukkan ke loyalitasannya sehingga kedepannya merekalah yg melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di resimen mahasiswa satuan 702 UNM,” penuh harap.

Komentar