oleh

Wacana Belajar Tatap Muka, Legislator Minta Pemerintah Harus Ambil Keputusan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wacana pembukaan pembelajaran tatap muka disekolah kembali mencuat usai Kota Makassar keluar dari zona merah penyebaran covid-19, tidak mendapat izin dari tim gugus tugas percepatan covid-19 di kota Makassar.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan meskipun kota makassar sudah keluar dari zona merah penyebaran covid-19, namun untuk pembukaan sekolah tatap muka belum bisa terealisasi, lantaran mengacu pada pantauan gugus tugas Covid-19 Kota Makassar yang mengatakan bahwa Makassar dinilai masih belum sepenuhnya aman.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan perihal pembukaan sekolah tatap muka pemkot harus mengambil keputusan dari semua stakeholder untuk mengkaji kembali.

Legislator Golkar itu, khawatir jika pemerintah tidak mengkaji kembali akan berpotensi menimbulkan klaster yang lebih banyak.

“Saya silahkan ke Pemerintah Kota Makassar untuk mengkaji dan menimbang mengambil keputusan soal itu. Kan harus Koordinasi dengan semua stakeholder yang ada. Jangan sampai terjadi ledakan. Siapa yang mengambil sikap. Jika proses belajar mengajar ingin digelar secara serius, diperlukan koordinasi dengan stakeholder. Akan jadi bahan pertimbangan silahkan saja. Tapi dikaji baik- baik lihat perilaku masyarakat, konsultasi dengan stakeholder, tenaga medis, IDI, bidan, dan lain-lain,” ujar Wahab, Senin (12/10/2020).

Komentar