oleh

Erwin Aksa Masuk Satgas Omnibus Law, Pengamat: Appi-Rahman Rentan Diserang Lawan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pengamat Pemerintah dari Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma menyebut masuknya Erwin Aksa di Satuan tugas (Satgas) Omnibus Law akan berpotensi bagi pasangan Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) untuk diserang oleh pasangan lawannya di pilwali makassar.

“Erwin Aksa masuk sebagai salah satu tim perumus Omnibus Law memang berpotensi menjadi salah satu aspek yang bisa digunakan oleh pihak saingan Appi-Rahman untuk menyerang pasangan ini dengan mengaitkannya pada kegaduhan yang bersifat nasional saat ini,” ujar Sukri Tamma, Senin (12/10/2020).

Pengamat Pemerintah ini, mengatakan masuknya Erwin Aska potensi untuk penyerangan pasangan Appi-Rahman bisa saja dilakukan dengan mengaitkannya pada kegaduhan yang bersifat nasional saat ini.

Hanya saja, Sukri Tamma mengatakan peluang serangan tersebut, tidak begitu krusial bagi pasangan Appi-Rahman. Hal tersebut, lantaran keterlibatan Erwin Aksa sebagai Satgas Omnibus Law hanya sebagai perwakilan dari pengusaha.

“Peluang untuk menyerang Appi-Rahman melalui keterlibatan Erwin Aksa saya kira tidak akan terlalu krusial pada konteks pilkada makassar,” ungkapnya.

Sukri Tamma mengatakn pada koneks pilkada makassar dalam konteks kebijakan keterlibatan pihak-pihak non-negara dalam proses tersebut biasanya diasosiasikan dengan kepentingan-kepentingan tertentu.

Sementara keterlibatan Erwin Aksa dalam proses tersebut akan diasosiakan dengan kepentingan kalangan pengusaha.

Komentar