oleh

Liestiaty Janji Hasil Kerajinan Kerang-kerangan Dekranasda Parepare Bakal Dipamerkan Di Dubai

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Ir Liestiaty F Nurdin menaruh harapan besar kepada pengrajin Kota Parepare, untuk mengembangkan potensi kerang-kerangan yang menjadi ciri khas kota tersebut.

Dalam sambutannya, Lies menyampaikan harapan di depan Pemerintah Kota Parepare dan Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, agar pelatihan-pelatihan yang diadakan dapat berkembang dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan saat hadir membuka acara Bimtek Industri Kerajinan Kerang-kerangan, di Balai Ainun Kota Parepare, Selasa (13/10/2020).

“Saya harapkan pelatihan ini berkembang dengan baik. Tadi saya liat ada aksesoris bros, tempat sabun, tempat sampo. Itu kita sudah janji kalau bisa membuat banyak, kami akan masukkan ke hotel-hotel di makassar dulu. Nanti beberapa bulan saya mau melihat hasilnya yang sudah dibina, mungkin akan lebih bagus lagi dan kita akan bawa ke pameran tingkat nasional maupun internasional. Inilah janji kita setiap kabupaten punya unggulan masing-masing,”Tandas Lies.

Lebih lanjut Lies mengatakan, para pengrajin bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan pelatihan-pelatihan yang diberikan. Karena kata dia, hasil pelatihan dan hasil yang telah dibina oleh Ketua Dekranasda Parepare bisa dipamerkan di Dubai.

“Rencananya Kami akan kedubai tahun depan, disana ada pameran dan kami mengundang ibu walikota untuk bisa ikut. Dan anggarannya minta tolong kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan bisa diprogramkan karena saya ingin agar hasil pelatihan hari ini dan hasil yang sudah dibina oleh Walikota bisa dipamerkan di dubai. Karena saya melihat sendiri tadi Alhamdulillah hasil-hasil fashionnya dan apapun sangat meningkat kualitasnya dibanding dua tahun lalu,”ungkapnya.

Lanjutnya, Jadi saya kira potensi di Kota Parepare sangat banyak, dan memang semuanya berkembang bagus. Tapi Harus ada 1 yang berkembang pesat dan kualitasnya betul-betul bagus,”lukasnya.
(***)

Komentar