oleh

Sebuah Rumah di Teppo Majene Hangus Terbakar

Editor : magang, Penulis : Sudirman-Daerah, Metro, Peristiwa-

MAJENE, BACAPESAN.COM – Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah di wilayah hukum Polres Majene, kali ini di lingkungan Teppo, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Selasa (13/10/2020).

Pemilik rumah diketahui bernama M. Yusuf (54) yang berprofesi sebagai wiraswata. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian ditaksir sebanyak Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).

Menurut keterangan saksi yaitu anak korban Zulfiansyah, saat ia berada di dalam kamar di lantai 2 rumahnya tiba-tiba terjadi korsleting listrik pada colokan kabel yang berada diatas kasur sehingga menimbulkan percikan api.

“Colokan listrik yang ada dikamar kami tiba-tiba korsleting pak sehingga menimbulkan percikan api yang membakar kasur di dalam kamar saya,” tuturnya.

Korban yang panik langsung berlari memberi tahu orang tuanya bahwa rumahnya terbakar. Sayangnya, api terus membesar dan menghanguskan seisi bangunan rumah.

Amukan si jago merah baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan bantuan pengamanan dari pihak Kepolisian Resort Majene.

Hal ini disampaikan oleh Aipda Nuradi saat meninjau langsung kejadian sekaligus membantu evakuasi pemadaman dengan tujuan menekan kepanikan warga demi situasi yang tetap kondusif.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menyayangkan kejadian tersebut, pihaknya berharap kejadian ini menjadi pelajaran bersama agar hal-hal seperti ini tetap menjadi perhatian kerena penyesalan tidak lagi berguna saat apa yang berharga dari kita sudah hilang.

“Colokan listrik, kompor gas dan hal-hal lainnya memang terkadang dipandang enteng dan tidak jarang berujung musibah baik bagi kita maupun orang lain, jadi memang harus terus waspada dan teliti,” tutur Irawan.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas musibah yang dialami oleh keluarga M. Yusuf dan beliau berharap semoga para korban diberikan kesabaran dan ketabahan.

Komentar