oleh

Tanggapi Hasil Survei Adama, Gerindra Makassar Sebut CRC Lembaga Survei Kredibel

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) baru saja merilis hasil survei terbarunya soal Pemilihan calon Walikota Makassar, yang dibeberkan melalui press release di Hotel Santika Makassar siang tadi.

Berdasarkan survei CRC hasilnya, pasangan nomor urut 1 Moh Ramdan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama) unggul dengan perolehan angka 40,4 persen dari kandidat lain.

Menanggapi hal itu, Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas mengatakan hasil survei CRC yang memenangkan pasangan Danny-Fatma selaras dengan survei internal partainya.

“Survei yang rasional seperti ini menurut saya dan lembaga yang melakukan survei punya kredibel, yang memang sudah berpengalaman dalam survei kepala daerah. Survei yang rasional seperti ini menurut saya dan lembaga yang melakukan survei punya kredibel, yang memang sudah berpengalaman dalam survei kepala daerah,” ujar Erick, di Kantor DPRD Makassar, Senin (12/10/2020).

Legislator Makassar dua periode ini menjelaskan bahwa hasil survei internal Partai Gerindra dengan CRC tidak jauh berbeda. Pasalnya, trend elektabilitas Danny-Fatma memang selalu naik.

Diketahui dalam survei CRC, pasangan Danny-Fatma unggul dengan hasil 40,4 persen. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) 23,5 persen.
Sementara, pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal-Dokter Fadli Ananda (Dilan) 14,0 persen. Posisi terakhir pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin (Imun) 6,5 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan sebanyak 15,6 persen.

Komentar