oleh

UIT Sambut Mahasiswa Baru Secara Virtual

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Atho-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Indonesia Timur (UIT) menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Penyambutan Maba berlangsung secara virtual di gedung Rektorat UIT, jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini, Senin (12/10/2020).

Penyambutan Maba ini juga dirangkaikan dengan kuliah umum dan orientasi pengenalan kampus, oleh jajaran civitas akademika UIT.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, DR Baharuddin Baso Tika menjelaskan, untuk tahun akademik ini, UIT menerima 846 mahasiswa, yang masuk melalui proses seleksi.

“Dari 11 Fakultas yang ada, untuk tahun ini, Terdaftar 1048 calon mahasiswa, dan yang berhasil masuk berdasarkan hasil seleksi penerimaan yakni sebanyak 846 mahasiswa,” ungkap Baharuddin Baso Tika.

Baharuddin juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru, yang telah melalui seleksi yang digelar secara virtual. Dengan harapan kelak ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Selamat memasuki kampus, insyaallah kelak menjadi yang terbaik untuk masyarakat, dan Insyaallah Universitas Indonesia Timur, akan membuka program doktor, setelah sebelumnya kita telah meraih akreditasi untuk program pasca sarjana,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Indonesi Timur, Andi Maryam dalam sambutannya pada pertemuan yang digelar lewat daring ini berharap mahasiswa di 22 program studi dapat melaksanakan perkuliahan dengan baik, meski tidak melalui tatap muka.

“Saya berharap, di dalam melaksanakan perkuliahan, anak anak mahasiswaku semua dapat mengikuti dan berjalan lancar, dimana saat ini meski secara daring, namun tidak mengurangi kualitas pembelajaran,” singkat Andi Maryam.

Hal senada juga disampaikan pendiri Yayasan UIT, Haruna MA, diapun menyambut antusias kehadiran mahasiswa baru tahun akademik 2020, dirinya optimis Universitas Indonesia Timur tampil sejajar dengan Universitas bergengsi lainnya di Indonesia.

“Saya ikut sampaikan selamat datang, insyaallah kita bersama berjuang maksimal, mahasiswa, dosen dan jajaran civitas solid, agar kedepan UIT bisa sejajar dengan universitas bergengsi lain di Indonesia,” ungkap anggota DPR RI tersebut.

Meski ditengah pendemi, UIT akan tetap memksimalkan diri, dengan harapan kedepan alumni yang lahir di kampus UIT dapat mengabdikan diri di tengah masyarakat.

Komentar