oleh

Pendidikan Matematika FKIP UMMA Gelar “Kuliah Tamu” Melalui Zoom Meeting

Editor : magang, Penulis : Ikbal-Daerah, Edukasi, Kampus, Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM — Dalam rangka program mata kuliah Pendidikan Matematika Lingkungan, prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros melakukan pertemuan secara virtual dengan agenda Kuliah Tamu, Selasa (13/10/2020).

Peserta kuliah ini adalah mahasiswa semester III Pendidikan Matematika pada angkatan 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Matematika, Khaerani, S.Pd.,M.Pd. Kegiatan ini juga dihadiri secara resmi oleh Ketua program studi Pendidikan Matematika, Nirfayanti, S.Si.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Khaerani menyampaikan bahwa bantuan dana penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini merupakan kebanggaan bagi prodi dan mencanangkan program merdeka belajar-kampus merdeka.

“Ini program kebanggaan, sehingga perlu mendatangkan dosen tamu dari luar institusi untuk memberikan pengalaman dan ilmu yang up to date kepada mahasiswa yang sesuai dengan perkembangan jaman,” ujarnya.

Keberhasilan prodi Pendidikan Matematika dalam meraih bantuan dana PJJ ini patut diapresiasi dan dibanggakan agar semakin mengeratkan kerja sama dengan mitra lembaga, salah satunya Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Makassar.

“Program PJJ ini dapat membuat mahasiswa mengambil mata kuliah di luar prodi kampus sendiri, sesuai dengan program kemendikbud yaitu program merdeka belaja-kampus merdeka,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Integrasi STEAM dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Lingkungan Hidup’ tersebut, narasumber yang hadir yaitu dosen jurusan matematika FMIPA UNM Dr. Asdar, M.Pd. yang juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Tentunya hal ini patut kita apresiasi. Ditengah pandemi sekarang ini, Universitas Muslim Maros melalui prodi Matematika mampu berakselerasi dan melakukan inovasi dalam pembelajaran,” ungkapnya.

Komentar