oleh

Petani Siap Bawa Tahfidz Pimpin Maros

Editor : Syarifah Fitriani-Maros, Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Program-program pertanian yang diusung paslon Andi Tajerimin-Havid S Fasha membuat mereka terus mendapat dukungan kalangan petani.

Petani di Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa, 13 Oktober 2020 menyatakan akan bersama pasangan dengan akronim Tahfidz itu.

“Karena kami ingin kesejahteraan petani meningkat,” ujar Amir (47 tahun), salah seorang petani.

Dia membeberkan, bertahun-tahun masalah utama yang dihadapi petani yakni tidak adanya sistem pengairan yang memadai belum juga ada solusi. Hal ini berpengaruh pada hasil panen para petani.

Havid yang hadir pada silaturahmi tatap muka itu menuturkan, dia lahir di wilayah selatan. Termasuk Tenrigangkae ini. Makanya jika terpilih, daerah asalnya dahulu yang akan diprioritaskan.

“Kalau di utara, Pak Tajerimin yang akan maksimal. Kami ini paket lengkap,” ucap mantan anggota DPRD Maros itu. Hal tersebut disebutnya menjadi tolok ukur pemerataan pembangunan di Kabupaten Maros. Bukan lagi untuk kelompok dan wilayah tertentu.

“Untuk pertanian, kami akan bangun bendungan-bendungan,” paparnya.

Jika air sudah lancar, menurut dia, para petani bisa tanam padi dua kali bahkan tiga kali. Terlebih lagi Tahfidz juga mencanangkan program pupuk dan bibit gratis bagi petani.

“Kami mencanangkan program berkesinambungan untuk petani. Jadi hal ini juga akan mendorong peningkatan kesejahteraan di sektor lain. Apalagi program kami ada sekitar 20 program yang semuanya pro rakyat,” tutup Havid.

Komentar