oleh

Tiga Kabupaten Kota Dapat Penghargaan BPJamsostek

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM-  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang dikenal dengan BPJamsostek memberikan penghargaan kepada tiga kabupaten kota sebagai Kabupaten penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan terbaik.

Ketiga kabupaten ini ialah Kabupaten Bone sebagai terbaik pertama, Makassar sebagai terbaik ke dua dan Kabupaten Luwu sebagai terbaik ke tiga.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Toto Suharto menjelaskan penghargaan yang diberikan kepada tiga kabupaten ini  merupakan penghargaan  atas kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Kerjasama ini untuk memastikan setiap orang yang bekerja mendapatkan perlindungan dan perusaan terhindar dari  resiko yang memberatkan perusahaan.” Katanya Rabu (14/10/2020)

Lebih jauh Toto menjelaskan, penyematan penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Kota yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

“Kriterianya yakni berapa banyak perusahaan yang diakuisisi atau terdaftar, berapa tenaga kerjanya, berapa iuran dll. Sejauh ini kerjasama sudah terjalin  dengan 22 Kabupaten” bebernya.

Toto melanjutkan, terpilihnya Bone sebagai Kabupaten terbaik dikarenakan kurang lebih 1000 perusahaan di Bone sudah terdaftar di BPJamsostek

“Kami mengharapkan semua Kabupaten mampu mendukung BPJamsostek sehingga setiap tenaga kerja bisa meningkatkan produktifitas dan kepesertaan daerah masingmasing masing” tutupnya.

Komentar