oleh

Jika Terpilih, AIZ Bakal Bebaskan Retribusi Pedagang dan Tata Ulang Pasar

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Atho-Pangkep, Pilkada-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Calon Bupati Pangkep, nomor urut tiga, Andi Ilham Zainuddin (AIZ) berjanji akan membebaskan retribusi bagi pedagang kecil.

Hal tersebut diutarakan AIZ saat menggelar kampanye tatap muka di daerah pemilihan satu, di lingkungan Pasar Sentral Pangkajene, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Rabu (14/10/2020).

Dihadapan warga dan para pedagang, AIZ yang membawa jargon putra daerah tersebut menitip dukungan dan doa. Agar program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan yang disusun bersama pasangannya Rismayani Syamsuddin di pilkada, dapat terlaksana.

“Kita bebaskan ini retribusi pedagang kita nanti, karena memang tidak harus kita pungut, secara hitungan retribusi ini memang tidak signifikan bagi pendapatan daerah, masyarakat kecil harus kita bantu dalam meningkatkan taraf hidupnya, bukan malah sebaliknya,” ungkap Andi Ilham Zainuddin.

Tidak hanya retribusi, mantan Ketua DPRD Pangkep dua periode tersebut berjanji akan menata ulang pasar sentral Pangkajene, yang diakuinya sangat semrawut.

“Ini (pasar sentral Pangkajene) kita tata ulang juga, baik pengelompokan pedagang hingga sarana lainnya, saya janji menghadirkan pusat perbelanjaan ini menjadi nyaman dan layak, karena apapun, ini adalah wajah kabupaten Pangkep,” tambahnya.

Di kampanye tatap muka tersebut, AIZ juga ikut memperkenalkan kartu Sehat Sejahtera, kartu yang menjadi jaminan bagi masyarakat Pangkep untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan sosial, jika AIZ terpilih bersama Rismayani.

“Ini kartu sehat sejahtera bapak, ibu, dan kartu ini tinggal kita bawa ke rumah sakit, insyaallah akan dilayani Ki nanti sebaik baiknya, tapi mudah mudahan sehat sehat Ki semua, ini hanya upaya jika saya bersama ibu Risma menjadi Bupati dan wakil bupati ta’,” tutup ipar Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid tersebut.

Dalam kampanye tatap muka ini, Andi Ilham Zainuddin disambut antusias warga dan para pedagang di pasar sentral Pangkajene, bahkan tidak sedikit pedagang yang berkomitmen dan menyatakan dukungannya, untuk memenangkan AIZ-Rism di Pilkada 9 Desember mendatang.

Komentar