oleh

Aksi Peduli Golongan Asnaf di Tengah Wabah Covid-19, Relawan Onecare Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Peduli Golongan Asnaf, Relawan Onecare membagikan nasi kotak saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota parepare. Kegiatan sosial itu bekerja sama dengan Nasi Kebuliku Shejiwa, yang merupakan salah satu makanan kuliner Arab yang ada di Parepare dan warkop shearlok.

“Setiap hari jumat sekitar 60 sampai 100 nasi kotak kita bagikan. Kepada saudara kita yang berprofesi sebagai Anak- anak pemulung, tukang parkir dan tukang becak,” terang Reza, Jumat (16/10)

Menurut lelaki yang kuliah di IAIN Parepare ini saat sekarang banyak sekali warga kelas ekonomi bawah butuh bantuan. Hal ini dikatakan lantaran bagaimana ia tahu sendiri di lapangan tidak sampai 1 jam jumlah nasi bungkus dibagikan sudah habis.

Bahkan sering kali mengaku mendengar keluhan dari warga dibagikan nasi kotak, dikatakan sekarang ini sudah tidak bekerja dan tidak ada berpenghasilan.

“Saya sering dengar saudara kita yang menerima nasi kotak tidak bekerja dan tidak ada memiliki uang. Apalagi tukang becak sekarang penghasilannya berkurang,” ungkapnya.

Dijelaskan reza bahwa membantu sesama tidak perlu menunggu kaya atau sudah jadi pejabat.Berharap agar kegiatan sosial ini bisa menjadi motivasi di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi. Selain itu kegiatan ini berpesan ketika pemerintah memberikan bantuan agar bisa tepat sasaran. Ia mengajak semua untuk bersama sama berdoa supaya bisa kembali bekerja dan pandemi ini segera berlalu.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi di berbagai tempat khususnya di kegiatan sosial. Kita sama-sama berjuang dan berdoa, supaya covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas,” harap Reza.

Yang ingin berdonasi silahkan hubungi 085146194826 an Reza dan bisa dijemput donasinya Dan kunjungi instagram kami @voiceparepare
(***)

Komentar