oleh

BMW Astra Luncurkan Pendeteksi Tubuh, Ini Keunggulannya

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Setelah meluncurkan standar layanan yang sesuai dengan protokol kesehatan pada Juli 2020 lalu, kini BMW Astra meluncurkan pemeriksa tubuh canggih.

Berbeda dari biasanya, pemeriksa tubuh yang dihadirkan BMW Astra dilengkapi dengan kamera pembaca suhu yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker.

“Kamera pemindai wajah tersebut juga dapat digunakan untuk absensi karyawan sehingga setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan. Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” jelas CEO BMW Astra Fredy Handjaja dalam jumpa persnya via zoom Kamis (15/10/2020)

Lanjut Fredy, setelah pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama.

“Pelanggan BMW Astra dapat melihat progres servis kendaraan melalui layar monitor di area tunggu yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung. Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama.” tutup Fredy

Komentar