oleh

Hadirkan Sistem Pembayaran Non Tunai, Amphuri dan Bank Muamalat Adakan Kerjasama

Syarifah Fitriani and Hikmah-Info Umroh/Haji-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) mengadakan kerjasama dengan Bank Muamalat.

Kerjasama tersebut berkenaan dengan kemudahan pembayaran Umrah dan Haji dimana nantinya pembayaran Umrah dan Haji akan dilakukan melalui bank.

Ketua Amphuri DPD Sulampua ardiyansyah Arsyad menjelaskan dalam kerjasama ini ada beberapa poin yang disepakati.

“Poin yang disepakati dalam kerjasama ini diantaranya Pembiayan Umroh dengan sistem B to B yang akan difasilitasi oleh Pihak Muamalat. Kedua Fasilitas Bank Garansi bagi Anggota Amphuri serta Fasilitas Produk Andalan Muamalat seperti Virtual Account yang dapat diakses secara Host to Host oleh anggota Amphuri” bebernya Jumat (16/10/2020).

Lebih jauh Ardiyasyah berharap dengan MOU ini, anggota semakin dimudahkan dalam proses marketing ke calon Jamaah.

“Dalam kondisi pandemic seperti saat ini sangat sulit untuk mengalokasikan dana cash untuk perjalanan ibadah karena sebagian besar tentunya mengatur cashflow secara prioritas, nah program Bank Muamalat ini hadir sebagai solusi bagi calon jamaah,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Andi Candrawali selalu Sekertaris DPD Amphuri menjelaskan bahwa
program ini sebagai jawaban untuk calon jamaah bahwa dana mereka aman di Bank jadi tidak ada kekhawatiran bagi Jamaah yang waktu keberangkatannya saat ini belum bisa kami pastikan.

“Menabung aja dulu insya Allah begitu umrah dibuka travel akan mengatur jadwal keberangkatannya,” tutupnya

Komentar