oleh

Jadi Tuan Rumah IJCST, UNM Sumbang 50 Artikel Ilmiah

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah konferensi international joint conference on science and technology (IJCST).

Konferensi yang digelar dua tahun sekali ini hadir sebagai wadah bagi Perguruan Tinggi yang tergabung dalam IJCST untuk mensosialisasikan riset yang dikembangkan para dosen selama dua tahun.

Dalam kegiatan ini, sebanyak enam pembicara dari konferensi international joint conference on science and technology (IJCST) dari enam negara yakni : Dr. James Cullin (Kanada), Prof Dr. Darulihsan bin Abdul Hamid & Assoc. Prof. Dr. Ram Al Jaffri Saad (Malaysia).

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengungkapkan sebagai tuan rumah di gelaran ke 7 ini, UNM menyumbang 50 artikel ilmiah dari ratusan dosen yang berpartisipasi.

“Dari total 13 Perguruan tinggi yang tergabung dalam IJCST, ada 384 riset atau artikel yang masuk dan UNM menyumbang 50 artikel. Ini luar biasa, jika bisa tembus menjadi jurnal internasional ini bisa meningkatkan SDM UNM sendri” Ujar Rektor dua periode ini Jumat (17/10/ 2020)

Disamping itu kata Prof Husain, konferensi ini juga menjadi kesempatan yang baik bagi para dosen untuk mempublikasikan temuannya.

“Ini juga menjadi wadah penguatan bagi teman teman dosen ketika nanti mengajar mahasiswa. Dalam kegiatan ini para dosen dapat mensosialisasikan pengetahuandan penelitiannya selama dua tahun. Jadi apa yang dilakukan teman teman dalam risetnya akan di sinergikan dan didiskusikan dalam kegiatan ini” Pungkasnya

Berkenaan dengan pandemi covid 19, Ketua Konsorsium Prof Hasnawi Haris mengatakan kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari ini akan digelar secara daring.

“Yang menarik sebenarnya adalah perbedaan waktu antara satu negara dan negara lain. Bahkan ada pembicara yang harus mengikuti kegiatan ini di jam 11 malam namun tak menghalangi semagat keberlangsungan kegiatan ini.” Ungkapnya

Terakhir, Prof Hasnawi berharap konferensi ini ditahun mendatang semakin banyak peserta yang berpartisipasi.

Komentar