oleh

Pegadaian Bantu Ribuan Masyarakat Dengan Bunga 0 Persen

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Keuangan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- PT Pegadaian  Persero telah menyalurkan pinjaman Rp 197,73 M dengan bunga 0% kepada masyarakat terdampak covid 19.

Pinjaman tersebut terangkum dalam program gadai peduli dimana saat ini sebanyak 294,671 orang telah menerima manfaat .

Pimpinan Wilayah  VI Makassar Pegadaian (Persero), Alim Sutiono menyampaikan  bahwa program ini bertujuan untuk  membantu masyarakat dengan memberikan pinjaman tanpa bunga.

“Pemberian pinjaman kepada masyarakat kelas menengah ke bawah dengan pinjaman dibawah Rp.10.000.000 tidak dikenakan bunga atau jasa sewa modal. Pinjaman ini diberikan kepada masyarakat untuk membantu dimasa sulit seperti sekarang ini karena covid 19” Ujar Alim Kamis (15/10/2020)

Selanjutnya Alim menjelaskan, untuk mendapatkan pinjaman ini ketentuannya sangat mudah diantaranya menggunakan kartu keluarga  Syaratnya berlaku satu orang di satu kartu keluarga (KK) dan kartu Tanda pengenal.

“Ini kita akan tetap berikan kepada masyarakat sampai akhir tahun hingga tahun 2021. Nanti jika memang masih memungkinkan kita akan tetap memberikan bantuan ke masyarakat melalui program kepedulian dan ini adalah komitmen kami” Jelas Alim.

Komentar