oleh

Prof Jufri Bekali Spirit Bertanding ke Peserta LKS SMK

Editor : Syarifah Fitriani-Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, memberikan motivasi dan spirit bertanding bagi peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) siswa SMK se Sulsel yang akan maju ke tingkat nasional 18 – 24 Oktober 2020, secara daring.

Prof Jufri menyapa satu per satu peserta LKS SMK dengan kalimat motivasi. Bahkan mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini memberikan kesempatan tiap peserta LKS SMK ini dengan mengungkapkan kata-kata spirit dan target yang diinginkan dicapai dalam lomba akan diikutinya.

“Saya optimis ananda semua akan berhasil dan bisa mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional,” ujar Prof Jufri.

“Kepada para guru pembimbing dan kepala sekolah untuk segera memberikan perhatian khusus kepada siswanya yang akan ikut lomba. Pergunakan sisa waktu yang ada untuk mempersiapkan diri, lakukan persentase di hadapan guru-guru, dan siswa yang kritis, lalu berikan penilaian. Khusus kepada kepala sekolah, jaga kestabilan aliran listrik dan jaringan internet, lakukan koordinasi dengan pihak PLN supaya tidak ada pemadaman pada hari pelaksanaan lomba,” sambungnya.

Yang lebih menggembirakan, kata Prof Jufri, pihak PT Telkom siap meningkatkan kapasitas internet SMK peserta LKS. Karena itu, ia memerintahkan kepala sekolah mengirimkan segera kode IP internet ke PT Telkom untuk ditingkatkan kapasitas kecepatannya.

Tahun ini, kata Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdik Sulsel, Dra Hj Andi Ernawati, sebanyak 12 siswa SMK Sulsel berhasil lolos ke tingkat nasional, mereka atas nama Viskal Ganti Kabanga’ dari SMKN 1 Tana Toraja dengan bidang lomba IT Networking System Administrasi, Syahril Jabir (SMKN 3 Soppeng) bidang lomba Refrigeration and AC, Arjuna (SMKN 2 Parepare) bidang lomba Welding, Fikar Saputra Pratama (SMKN 9 Bulukumba) bidang lomba Graphic Design Technology, Alfian Alamsyah S (SMKN 2 Barru) bidang lomba Automobile Technology.

Juga ada Muh. Tasyrif (SMKN 2 Parepare) bidang lomba Electrical Instalation, Abdul Khaliq Fadjuani H, (SMKN 10 Makassar) bidang lomba Electronics, Selfi (SMKN 2 Pinrang) bidang lomba Post Harvest Technology (Food Technology), Rinata Agnes Itak (SMKN 6 Makassar) bidang lomba Fashion Technology, Fatima Az Zahrah (SMKN 3 Parepare) bidang lomba Restaurant Service, Ericha Tiara Hutamy (SMKN 1 Makassar) bidang lomba Pemasaran Daring (Marketing Online), dan Putri Lestari (SMKN 7 Makassar) bidang lomba Health and Social Care.

Komentar