oleh

RSUD Andi Makkasau Parepare Hadirkan Layanan Layak Anak

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare kembali berbenah dan menunjukkan diri sebagai rumah sakit ramah anak.

Jika sebelumnya, rumah sakit ini menyiapkan tempat bermain bagi anak, kini tempat taman bermain refresentatif disiapkan dengan sejumlah alat bermain, seperti yang ada pada wahana-wahana permainan pada umumnya.

“Selain mendukung Parepare sebagai Kota Layak Anak, kehadiran taman bermain ini kita siapkan agar anak-anak dapat bermain sambil menunggu orangtuanya yang sedang berobat atau membesuk sehingga mereka tidak bosan,” ujar dr Renny Anggraeni Sari, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare.

Hal itu juga sebagai solusi atas adanya aturan pembatasan anak-anak usia di bawah 12 tahun memasuki ruang perawatan yang ada di rumah sakit.

“Anak memiliki sistem imunitas atau kekebalan tubuh yang belum sempurna, sehingga berisiko terkena infeksi nosokomial yang dapat disebarkan oleh pasien RS karena RS tempat berkumpul oang sakit sehingga banyak penyakit berbahaya yang sangat mudah ditularkan dari orang sakit ke orang lain di sekitarnya,” papar Renny (16/10/2020).
(***)