oleh

APPI Blusukan di 4 Pasar Tradisional

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Calon Wali kota Makassar, nomor urut 2, Munafri Arifuddin kembali sasari pasar-pasar tradisional di 4 kelurahan dalam agenda kampanyenya.

Terdapat 4 pasar tradisional yang disasari APPI- sapaan akrab dari Munafri Arifuddin, yakni Pasar Pannampu, Pasar Pattingalloang, Cambaya, dan Camba Terong.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Peratuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) menyebut agenda kampanye di 4 kelurahan tersebut, merupakan basis-basis pemenangan APPI – Rahman.

“Tentunya untuk hari ini kita di 4 kelurahan, yang pertama kelurahan Pannampu, Pasar Pattingalloang, Cambaya, dan Camba Terong. Tentunya ini merupakan basis-basis pak Appi kedepan. Insyaallah di kelurahan ini kami akan menangkan pak APPI, ” ujar politisi PPP, RTQ, Jumat (16/10/2020).

Beberapa warga kelurahan pun melontarkan keluhannya perihal infrastruktur seperti jalan, drainase, air bersih, modal usaha (UMKM), dan pendidikan.

“Terkait apa yang disampaikan aspirasi dari pedagang disitu, tentunya menginginkan pasar ini lebih di perhatikan, kalau dari segi infrastruktur seperti jalanan, ketika hujan becek. Tentunya ini perlu dibenahi semua karena kasihan pedagang-pedagang disitu mata pencahariannya di pasar.

Untuk di Cambaya sendiri, ada kanal tidak terurus oleh pemerintah kota. Kemudian bintik-bintik nyamuk disitu tentunya bisa menularkan penyakit.

Untuk  Camba Terong  sendiri pengadaan air dan terkait data-data PHK bantuan-bantuan dari pemerintah. Untuk kelurahan Pattingalloang terutama dari segi pendidikan karena pendidikan hari ini di utara masih belum setara dengan yang ada di kota makassar bagian selatan. Kemudian pasca covid ini tentunya ada beberapa kali Psbb di kota makassar, sehingga mereka butuh modal usaha untuk kembali mengembangkan usaha-usaha mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahmat mengatakan perihal aspirasi dari pedagang di 4 kelurahan tersebut, ia berharap paslon Wali Kota Makassar, APPI – Rahman yang diusungnya itu bisa mendengarkan dan memperhatikan aspirasi dari warga.

Komentar