oleh

Dewan Desak Pemkot Makassar Segera Nonjobkan Kadis UPTD Kanre Rong

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat desak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMK untuk segera nonjobkan Kepala UPTD Kanre Rong, Said.

Diketahui, saat ini Kepala UPTD Kanre Rong, Said sedang menjali proses hukum terkait pemungutan pungli yang dilakukan di kawasan kuliner Kanre Rong di Kerebosi.

Legislator Fraksi Golkar itu, mengingatkan agar pemkot dalam hal ini Kadis Koperasi dan UMK tidak membiar-biarkan masalah tersebut, supaya tidak terkesan menjadi pelindung dari pengelolah yang diduga melakukan pungli.

“Jangan terjadi pembiaran sehingga terkesan Kadis Koperasi menjadi pelindung dari pengelola yang diduga melakukan Pungli di kawasan kuliner Kanre Rong,” ujar Nurul, Jumat (16/10/2020).

Menurut Nurul, jika Kepala UPTD Kanre Rong, Said dinonjobkan maka ia bisa fokus menjalani proses hukumnya yang saat ini sedang dilakukan-nya.

“Jangan terkesan terjadi pembiaran yang berkelanjutan agar dia bisa lebih fokus dalam pemeriksaanya. Masyarakat juga pasti beranggapan bahwa Kadis Koperasi melindungi Kepala UPTD Kanre Rong. Harus dinonjobkan dulu ini pengelola, sampai perkaranya selesai,” ungkapnya.

Komentar