oleh

Musyawarah IKAPTK Parepare, Taufan Pawe Berharap Kepengurusan Dapat Bekerja Cerdas dan Inovatif

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Parepare melaksanakan musyawarah Dewan Pengurus Kota untuk pemilihan Ketua IKAPTK Kota Parepare periode 2020-2025

Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Sabtu (17/10/2020). Dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekda Parepare Iwan Asaad, Sekretaris IKAPTK Provinsi Sulsel, Amran Amiruddin, serta puluhan Alumni Kepamongprajaan Kota Parepare.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ilham Azikin, yang diwakili oleh Sekretaris DPP IKAPTK Provinsi Sulsel, Amran Amiruddin, mengatakan Parepare merupakan Kota pertama yang melaksanakan Kongres setelah Provinsi Sulsel.

Di awal sambutan, Amran mengungkapkan, IKAPTK ini adalah organisasi besar yang memiliki struktur yang kuat, mulai dari kelurahan sampai dengan di tingkat Kota.

Melalui kegiatan itu, Amran menguraikan beberapa harapan dari kegiatan itu. Pertama, bagaimana para almuni IKAPTK dapat membesarkan organisasi melalui kerja-kerja yang bermanfaat ke masyarakat.

Kedua mengusung tagline maju, modern, dan bermartabat sebagai visi kepimpinan Sulsel ke dapan. Ketiga, menjadikan Sulsel dan Kabupaten/Kota dapat menjadi rujukan kerja untuk rencana kerja di tingkat Sulsel.

Keempat, IKAPTK dapat hadir menjadi pihak yang terdepan dalam merespon dan menggerakkan terhadap isu-isu nasional.

“Tidak ada organisasi yang dapat berjalan sendiri, mari bangun kolaborasi dengan berbagai pihak, dengan mengutamakan budaya kolaborasi, dengan stake holder terhadap program-program kerja selanjutnya,” harap Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sulsel, melalui Sekretarisnya

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Parepare, menyambut gembira pelaksanaan musyawarah itu sebagai wadah tertinggi di Pemerintahan.

Pangerang Rahim mengatakan, IKAPTK adalah gudangnya orang-orang pemerintahan. Pelaksanaan program kerja ke depan, menjadi motor perubahan untuk dilaksanakan secara efektif dan tepat sasaran.

Insan purna praja kata Pangerang lagi, adalah orang-orang pilihan yang berada di jajaran pemerintahan. Diharapkan tetap menjaga solidaritas, menjadi panutan di tempat tugas masing-masing.

“Untuk itu, kepengurusan nantinya dapat menjadi angin perubahan reformasi birokrasi dalam membantu dan mengedapankan tata kelolah pemerintahan,” harapnya.

Sementara itu, program kerja nantinya kata Pangerang lagi, diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dengan senantiasa memberikan kontribusi terbaiknya.

“Dapat bekerja dengan cerdas, kreatif dan inovatif, untuk peningkatan pelayanan dalam mensejahterkan masyarakat,” tutup Pangerang diakhir sambutan Walikota Parepare yang dibacakannya.
(***)

Komentar