oleh

Peradmi Hadirkan Pendampingan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Muslim

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Hukum-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Maraknya permasalahan hukum yang melibatkan umat muslim menjadi landasan berdirinya Perhimpunan Advokat Muslim Indonesia (Peradmi).

Setelah melalui proses panjang untuk memperoleh legalitas, Peradmi kemudian hadir di beberapa daerah di Indonesia salah satunya di Sulawesi Selatan.

Ketua Peradmi Muhammad Nur menjelaskan, kehadiran Peradmi membawa tupoksi dimana permasalahan yang menyangkut umat Islam seperti pembongkaran masjid, persekusi  ulama dan semacamnya menjadi permasalahan yang berhak memperoleh pendampingan hukum.

“Saat ini kami telah memiliki 7 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia dengan jumlah anggota saat ini lebih dari 200 orang” Ujar Nur saat ditemui pada pelantikan advokat wilayah hukum pengadilan tinggi Makassar Sulawesi Selatan Jumat malam (16/10) 2020)

Kedepannya kata Muhammad Nur, Peradmi akan menggalang advokat advokat muslim untuk bersama sama bersinergi dan membantu masyarakat yang terjerat masalah hukum untuk diberi pendampingan.

“Kami berharap Peradmi menjadi energi baru dengan menggalang umat muslim yang berada dibidang advokasi. Tujuannya membantu masyarakat secara gratis” Tambahnya.

Dengan hadirnya Peradmi ini, Muhammad Nur Berharap, kedepan di 2025  tidak ada lagi masyarakat buta hukum.

Komentar