oleh

Best Western Tak PHK Karyawan Meski Terdampak Covid 19

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Perhotelan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Covid 19 membawa pengaruh besar bagi perekonomian tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

Di lini bisnis misalnya, bisnis perhotelan mendapat hantaman cukup keras, sejak covid merebak di awal tahun 2020. Akibatnya tak hanya okupansi perhotelan yang terjun bebas, krisis, ancaman tutup serta Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi karyawan hotel tak terhindarkan.

Kesulitan ekonomi ini dirasakan hampir seluruh hotel di dunia, tak terkecuali hotel Best Western. Meski masuk dalam jajaran hotel bintang 4 dan memiliki 4500 hotel di seluruh dunia, Hotel yang berasal dari Amerika ini juga tak mampu membendung hantaman covid 19.

Rio Haryono selaku Regional General Manager Operations yang membawahi Hotel Best Western Indonesia bagian timur mengungkapkan meski pengaruh covid 19 amat besar, pihaknya tak melakukan PHK kepada Karyawan.

“Covid 19 berdampak besar bagi perhotelan, tak hanya hotel kami, saya rasa hotel lain pun demikian. Namun kami tetap bangkit dan tak melakukan PHK pada karyawan kami,” ungkap Rio yang ditemui di Hotel Best Western Senin (19/10/2020)

Menurut Rio, tidak dilakukannya PHK meski dalam keadaan terseok menjadi pilihan. Bagi hotel Best Western, karyawan adalah keluarga yang memiliki keluarga di rumah untuk di hidupi.

Sebagai jalan keluar Rio membeberkan pihaknya semakin meningkatkan layanan hotel yang patuh dengan protokol kesehatan.

“Kami sangat menjaga sterilisasi, kami memberikan pelayanan lebih aman, sistem pembayaran diubah, dan kami menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut menjadi kunci kami agar kembali dilirik tamu sehingga tingkat hunian meningkatka,” tandasnya.

Komentar