oleh

Realisasi PBB minim, Dewan Minta Warga Sadar Pajak

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Realisasi pembayaran pajak PBB dibawah angka 50 persen, Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat minta warga sadar akan kewajibanya membayar pajak.

Hal tersebut,dikatakan Nurul saat melakukan sosialisasi kepada warga didaerah pilihannya (dapil V) kecamatan Mariso dan Tamalate, perihal pembayaran pajak PBB yang serapannya dibawah angka 50 persen.

Bendahara Fraksi Golkar itu menyebut hingga bulan Oktober ini, realisasi pajak PBB didaerah pilihannya itu, khususnya Tamalete baru sekitar Rp19 miliar atau sekitar 47 persen dari target Rp39 miliar. Diketahui, pembayaran Pajak sudah berakhir pada September lalu.

“Kegiatan sosialisasi ini, untuk mengingatkan kepada warga akan kewajibannya membayar pajak,” ujar Nurul, Sabtu (17/10/2020).

Nurul menilai kepatuhan warga terhadap kewajibannya membayar pajak masih begitu rendah. Sementara, ia mengatakan sudah ada keringanan yang diberikan kepada warga dengan memperpanjang masa waktu pembayaran pajaknya

“Kepatuhan warga akan wajib pajaknya masih begitu rendah. Inilah yang akan kita dorong, apalagi sudah ada keringanan dari dengan memperpanjang masa waktu pembayaran,” ungkapnya.

Nurul mengatakan toleransi waktu yang diberikan pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) sudah cukup panjang.

Komentar