oleh

Theza Minta Pendukungnya Tak Terprovokasi Pasca Insiden di Posko Induk

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Pilkada-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Theofilus Allorerung – Zadrak Tombeg (Theza) berharap para pendukungnya hingga ke pelosok tak terprovokasi soal insiden di Posko Induk Makale, Minggu malam (18/10).

Dimana, menurut kuasa hukum Theza, Yohanis Kundang menjelaskan bahwa pada Minggu 18 Oktober sekitar pukul 19.00 WITA di posko induk Theza seorang warga kecamatan Gandang Batu Sillanan (Gandasil) berdomisili di Pantan, tiba-tiba mendatangi posko induk dalam kondisi mabuk usai minum di beberapa tempat, dan sempat terlibat pembicaraan dengan beberapa orang, dan tiba-tiba mengamuk dan melukai salah satu orang yang berada di posko malam itu.

“Awalnya datang cerita-cerita, ya namanya dalam kondisi mabuk tiba-tiba mengamuk dan langsung berlari menuju motornya mengambil parang,” tutur Yohanis saat konfrensi pers di posko induk, Senin 19 Oktober.

Dikatakan Yohanis bahwa saat akan menghunus parang dari sarungnya seorang pendukung Theza bernama Dendi berupaya menahan dengan merampas parang pelaku, namun karena pelaku begitu kuat dan berhasil menghunus parangnya, akhirnya tangan Dendi luka gores kena parang dengan 2 jahitan.

“beruntung aksi tersebut bisa berhasil diredam setelah sejumlah Polisi yang bersiaga di Pos Lantas tak jauh dari posko datang dan langsung mengamankan pelaku, dan sampai saat ini pelaku masih diamankan di Mapolres Tator untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.” pungkas Yohanis.

Sementara Calon Bupati nomor urut 2, Theofillus meminta seluruh tim tetap bersatu dan fokus bekerja serta tak terpengaruh dengan insiden tersebut.

“Tetap tenang dan terus berjaga. Kita jaga situasi tetap kondusif jangan sampai terprovokasi. Mari kita tetap tenang, tetap bersatu dan terus jaga kekompakan, kita serahkan semua ke polisi” pungkas Theo.(*).

Komentar