oleh

Tingkatkan Faskes, BPJS Kesehatan Gelar Pertemuan Nasional

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Metro-

GOWA, BACAPESAN.COM- BPJS Kesehatan menyelenggarakan pertemuan nasional fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan tahun 2020 secara daring.

Kegiatan yang bertajuk ‘Komitmen dan Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan bagi Peserta JKN di Era Adaptasi Kebiaasaan baru’ ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mendorong pengembangan fasilitas kesehatan agar berkomitmen menjaga kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bisa terus terlaksana.

“Meski saat ini dunia kesehatan tengah disibukkan dengan kondisi pandemi Covid-19 dan masuk pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Layanan kesehatan yang diterima peserta JKN-KIS, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) harus tetap optimal”.kata Fachmi

Lebih jauh dirinya menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Tantangan saat ini meski berada dalam kondisi pandemi Covid-19, pelayanan yang diberikan tentu harus sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana yang harus diterapkan dalam masa AKB di masa pandemi Covid-19 ini. Penerapan protokol kesehatan pada masa AKB ini diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat yang datang ke fasilitas kesehatan dari penyebaran Covid-19,” ujar Fachmi.

Dalam kegiatan pertemuan nasional ini, patut diberikan apresiasi kepada fasilitas kesehatan di Wilayah kerja Kantor Cabang Makassar karena berhasil masuk dalam 2 kategori nominasi nasional yaitu drg. Hj. Ihyana Malik masuk dalam 3 besar nominasi nasional kategori Praktik Gigi Perorangan Paling Berkomitmen Pelayanan JKN Terbaik Tahun 2020 dan Rumah Sakit Maryam Citra Medika masuk dalam 3 besar nominasi nasional kategori Rumah Sakit Paling Berkomitmen Pelayanan JKN Terbaik Tahun 2020 kelas D.

Komentar