oleh

Lagi, Kajati Sulbar Lancarkan Kunjungan Kerja Sekaligus Supervisi Ke IAD Dan Baksos.

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Usai kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Pasangkayu pekan Lalu, kali ini Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Johny Manurung kembali melaksanakn kunjungan kerja sekaligus supervisi ke IAD serta wilayah Sulawesi Barat ke Kejaksaan Negeri Polewali Mandar dan kegiatan Bakti Sosial. Selasa (20/10/2020).

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Amiruddin mengatakan kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Johny Manurung, SH., beserta ibu Ketua IAD wilayah Sulawesi Barat Ibu Maria Johny Manurung, Wakil Ketua IAD wilayah Sulawesi Barat Ibu Yun Agustin, Bapak Asisten Pengawasan beserta istri (Ibu Victoria Douglas Oscar), Bapak Asisten Pembinaan beserta istri (Ibu Emi Edi Dikdaya), Bapak Asisten Tindak Pidana Umum beserta istri (Ibu Rachmawati Azwad), istri Bapak Asintel yaitu ibu Rusta Irvan, dan rombongan ibu-ibu IAD wilayah Sulawesi Barat.

“Rombongan Pak Kajati dan ketua IAD sampai di kantor Kejari Polman, disambut Kajari Polman beserta jajarannya, kemudian pak Kajati langsung melakukan briefing dan pengarahan kepada Kajari Polman dan seluruh pegawai, yang intinya Pak Kajati berpesan,” kata Amiruddin.

Ia menjelaskan, kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi barat Ini merupakan kunjungan pertama kali saya selaku Kajati Sulbar untuk supervisi dan saya berharap Kajari Polman dan jajarannya dapat lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tema HBA Terus Bergerak dan Berkarya.

“Terimakasih dengan memberikan apresiasi atas kinerja Kejari Polman didalam berbagai aspek terkhusus dalam penanganan Pidsus yakni pengembalian kerugian negara yang banyak dan penanganan perkara Datun serta partisipasi beberapa penangkapan buronan yakni sampai ke Pulau Terpencil di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya

Lanjutnya kata Amiruddin, bahwa Harapan Pak Kajati “agar Para Kasi dan Staff serta Honorer Kejari Polman agar selalu bekerja sama dalam menylesaikan segala perkara dan tugas menangani perkara baik itu perkara kecil maupun perkara besar dan selalu berkoordinasi dengan Kajari Majene dalam menyelesaikan perkara, para staf dan honorer Kejari Polman agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas tugas kedinasan maupun tugas lainnya yang dibebankan pimpinan.

“Walaupun Kejari Polman ini dengan personil atau anggota yang sedikit kiranya selalu bekerja semaksimal mungkin serta tidak kalah pentingnya dalam menegakkan hukum tidak mengabaikan moral, tidak mencederai masyarakat Polman para pencari keadilan, sehingga tujuan hukum bisa tercapai,” ucap Amiruddin.

Berikut Rangkaian kegiatan Kejati Sulbar saat menggelar kunjungan kerjanya.

Kajati Sulbar dan Supervisi ketua IAD wilayah Sulbar tersebut, kemudian Bapak Kajati dan Ketua IAD Wilayah Sulbar beserta rombongan sekitar jam 10.30 Wita melakukan kegiatan Bantuan Sosial yang diserahkan kepada warga yang tidak mampu yakni,

1.saudara- Saadah yang merupakan pasangan suami, kondisi lanjut usia dan sakit-sakitan terbaring ditempat tidur, tanpa pekerjaan, yang beralamat dijalan merpati Kel. Madatte Kec. Polewali Kab. Polman.

2.saudara- Kasman, dengan kondisi hidup sebatang kara, kondisi keterbelakangan mental yang menyebabkan tidak mendapat pekerjaan, yang beralamat di jl. anoa Kel. Madatte Kec. Polewali Kab. Polman.

Dan yang terakhir adalah Bakti sosial di Yayasan Husnul Khatiman Polewali (yayasan anak yatim dan panti jompo).

Dalam kegiatan baksos tersebut, pimpinan Kajati dan Ketua IAD wilayah Sulbar beserta rombongan langsung mendatangi ke lokasi penerima bantuan sosial dengan memberikan paket sembako berisi beras, minyak sayur, gula, mie, mentega dan tepung.

Sekitar jam 13.00 wita kegiatan selesai, setelah itu Bapak Kajati beserta Ketua IAD wilayah Sulbar dan rombongan meninggalkan Kejari Polewali Mandar menuju ke Kejaksaan Negeri Majene untuk kegiatan Kunker dan Supervisi ketua IAD wilayah Sulbar. (*)

Komentar