oleh

Wacana Hak Angket Penggunaan Dana COVID-19 Pemkot Makassar Jalan di Tempat, Syamsuddin: Masih berupa usulan.

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Hak angket penggunaan dana Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berjalan ditempat. Anggota Banggar DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga sebut saat ini masih berupa usulan.

Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar itu mengatakan pembahasan lebih lanjut perihal hak angket penggunaan dana Covid-19 bukan berarti ditinggalkan begitu saja. Hanya saja belum bisa dilakukan lantaran anggota dewan masih memiliki kesibukan menjalankan tugasnya masing-masing.

“Bukan ditinggalkan tetapi yang paling pokok adalah bagaimana Makassar ke depan. Kalau itu tidak dilakukan maka terbengkalai seperti apa yang sekarang terjadi di 2020 tidak ada kegiatan sama sekali yang bersifat fisik,” ujar Syamsuddin, Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya, ide hak angket bergulir karena DPRD Kota Makassar secara resmi menolak pembahasan APBD-Perubahan Pemkot Makassar tahun 2020. Salah satu alasannya, yakni penggunaan dana Covid-19 yang dinilai tidak transparan. Selain itu, DPRD Kota Makassar tampaknya tak ingin terburu-buru untuk merealisasikan usulan hak angket ini.

Menurut Syamsuddin, DPRD juga melihat nilai-nilai hubungan yang selama ini dibangun antara pemerintahan eksekutif dan legislatif. Dengan demikian, melakukan hak angket kemungkinan akan membuat hubungan kedua lembaga tersebut jadi tidak harmonis.

“Itu menandakan juga bahwa pada saat perubahan ini PPAS melalui komisi dan fraksi sampai di Banggar menandakan bahwa itu bagian daripada mitra kerja yang bagus. Yang sekarang ini kita lanjut lagi untuk APBD Pokok harus kita memikirkan bersama baik eksekutif maupun legislatif untuk pembangunan Kota Makassar,” ungkapnya.(*)

Komentar