oleh

Aplikasi Antar Paket Broku, Jauh Dekat Cuma Rp10 Ribu

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Kebutuhan akan jasa pengiriman barang semakin bertambah seiring dengan merebaknya Covid-19. Hal inilah yang menginisiasi terbentuknya aplikasi online Broku.

Broku sendiri merupakan singkatan dari Brother Kurir yang terbentuk sejak Agustus 2020 lalu di Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Saat ini, aplikasi Broku bisa di akses di Play Store.

Menurut Okta Kurniawan selalu founder Broku, aplikasi pengiriman barang yang bekerjasama dengan beberapa online shop di Makassar ini awalnya di bentuk bersama teman teman yang biasanya diajak ngumpul.

“Dari teman ngumpul inilah tercetus ide untuk membentuk Broku dan saat ini telah bergabung enam armada driver yang siap mengantarkan barang.” Kata Okta saat ditemui di sela sela Launching aplikasi Broku Makassar yang mengusung tema ‘Membangun Layanan Pengiriman Lokal Berbasis Teknologi’ Selasa (20/10/2020) kemarin

Adapun konsep pengiriman Broku menggunakan sistem One day, menurut Okta hal ini yang membedakan dari penyedia jasa lain. Disamping itu, jasa online yang dinahkodainya tersebut dapat mengirimkan barang diberbagai rute di area Makassar Maros dan Gowa.

“Saat ini kami telan bekerjasama dengan 20 online shop. Yang membedakan kami, kami bisa mengirim 5 hingga 7 tujuan pengiriman untuk satu armada. Harganya pun jauh dekah hanya 10 ribu” Pungkasnya.

Untuk sistem pembagian hasil sendiri, Okta mengungkapkan bahwa driver mendapat jatah 70 persen hingga 80 persen.

Komentar