oleh

Bawaslu Takalar Perkenalkan Aplikasi Arsip Digital ke Sekjen Bawaslu

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Supahrin-Politik-

TAKALAR, BACAPESAN COM- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro mengunjungi Kantor Sekretariat Bawaslu Takalar, Rabu (21/10).

Kunjungan ini kami lakukan karena mendapatkan laporan bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar akan memberikan fasilitas tanah yang akan dihibahkan ke Bawalsu untuk pembangunan Kantor Bawaslu Takalar.

“Kami mengucapkan beribu ucapan terima kasih ke Bupati Takalar karena Pemerintah Takalar menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Bawaslu Takalar. Artinya, ini bukti bahwa Bupati Takalar telah memahami apa kewajibannya selaku Pemerintah yang diatur oleh Undang Undang (UU) nomor 7 tahun 2007. Dimana dikatakan disalah satu pasal, Pemerintah daerah wajib menyiapkan Kantor Bawaslu dan KPU,” ucapnya.

Setelah memperkenalkan Aplikasi Arsip Digital berbasis Desktop, Bawaslu Takalar langsung mendapat apresiasi dari Sekjen Bawaslu. Sebab aplikasi ini bertujuan untuk pencatatan otomatis surat Dinas Cepat, Efisien dan Akuntabel.

“Sistem Aplikasi Arsip Digital ini salah satu inovasi Bawaslu Takalar yang paling pertama hadir di Indonesia. Dan aplikasi ini sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) 2020 -2024 yang nantinya kita akan bangun aplikasi ini dan langsung terintegrasi satu dengan Bawaslu Pusat,” ungkapnya.

“Pastinya, saya bangga dengan Bawaslu Takalar karena dia telah melahirkan gagasan yang paling pernah di Indonesia dan gagasan ini patut dicontoh oleh Kabupaten lain atau kota di Indonesia,” tambahnya.