oleh

Pembongkaran Stadion Mattoanging Menelan Anggaran Rp 1,3 miliar

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Sepakbola-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Stadion Mattoanging dibongkar tanda dimulainya program rehabilitasi. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah saksikan langsung pembongkaran itu.

Pasalnya, program rehabilitasi stadion Mattoanging itu, akan berubah sesuai standar federasi sepak bola internasional FIFA.

Nurdin Abdullah, mengatakan pembongkaran stadion mattoanging ditargetkan selesai dalam waktu dua bulan dan akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik.

“Dan ini juga kita sudah siapkan untuk multi years. Jadi satu kali tender sampai selesai. Harapan kita insya Allah 2022 awal atau 18 bulan paling lama,” ujar NA- sapaan akrabnya, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut, NA mengungkapkan estimasi stadion mattoanging rampung pada awal tahun 2022 atau 18 bulan paling lama. Ia juga mengatakan pembongkaran dimulai pada bagian bangunan utama stadion.

Pasalnya, pembongkaran stadion Mattoanging menelan anggaran sebanyak Rp1,3 miliar. Selain pembangunan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) berencana menyediakan fasilitas lain yang bisa digunakan masyarakat.

“Stadion dulu yang dibongkar. Saya kira juga akan bergeser sedikit supaya bisa lebih luas jogging track-nya. Jogging track-nya ada 2, di atas dengan di bawah. Pokoknya nanti modern,” ungkapnya.(*)