oleh

Pemkot Parepare Dorong Pertumbuhan Ekonomi Parepare Melalui Prioritas Program Strategis

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memprioritaskan pembangunan daerah melalui program strategis, guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakatnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, prioritas program pembangunan strategis meliputi peningkatan pelayanan dasar pendidikan, kesehatan dan fasilitas sosial. Termasuk dalam mendorong pertumbuhan, pemerataan serta perluasan kesempatan kerja.

“Kita prioritaskan pengembangan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan pelayanan dasar. Peningkatan kualitas dan akses pendidikan dan peningkatan kualitas dan layanan kesehatan,” ujarnya.

“Selain itu, pengembangan kepariwisataan daerah, pemberdayaan masyarakat untuk mengurangi angka kemiskinan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik juga menjadi prioritas pemerintah daerah,” tambahnya.

Prioritas program pembangunan strategis ini, kata Taufan Pawe, dapat terwujud dengan dukungan serta kolaborasi antara seluruh perangkat daerah. Tujuannya, menghadirkan pertumbuhan ekonomi inklusif melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM dan layanan publik.

“Diharapkan mampu menghasilkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Artinya, pertumbuhan ekonomi yang mampu menurunkan kemiskinan, menurunkan ketimpangan distribusi pendapatan dan menyerap lebih banyak tenaga kerja,” tandasnya.
(***)