oleh

Pengamat Unhas Sebut Tingginya Popularitas Danny Pumanto Karena Media

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pengamat Politik Universitas Hasanuddin Makassar, Ali Armunanto menilai tingginya popularitas pasangan calon nomor urut 1 Moh Ramdhan lantaran sering dibicarakan di media online, sosial media, maupun cetak.

Hal tersebut, dikatakan Ali saat konferensi pers lembaga survei Saiful Mujani Reserch & Consulting (SMRC), di Hotel Aryaduta, Rabu (21/10/2020).

“Kenapa popularitas Danny Pumanto akhir-akhir ini melonjak karena Pak Danny yang paling banyak di bicarakan media entah itu media online, sosial media, ataupun cetak. Danny Pomanto adalah sasaran tembak paslon lain,” ujar Ali.

Menurutnya untuk memudarkan popularitas Danny Pumanto, dengan cara tidak membiarkan Danny dibicarakan media. Sebab kata dia, isu positif dan negatif tidak terlalu berdampak pada popularitas kandidat, justru jika sering dibicarakan maka akan tetap naik popularitasnya.

“Kalau mau kurangi popularitas Danny Pomanto ya jangan bicarakan Danny Pomanto di berita atau di media,” ungkapnya.

Diketahui, hasil survei SMRC, pasangan Danny-Fatma unggul jauh dengan pencapaian angka 41.9 persen disusul Appi-Rahman 17.8 persen, Dilan 16.6 persen, dan terakhir None-Zunnun dengan 6.8 persen.(*)