oleh

Warga cemas akan ada Penggusuran di wilayahnya jika APPI terpilih, RTQ: Itu Hoax

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Pilkada-

Warga cemas akan ada Penggusuran di wilayahnya jika APPI terpilih, RTQ: Itu Hoax

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Warga sekitar bantaran sungai Tallo sempat cemas beredar isu jika pasangan calon Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifudin – Rahman Bando terpilih, akan ada penggusuran di wilayahnya.

Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Qurais dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Ujung Tanah, Bontoala dan Sangkarrang itu mendapatkan banyak keluhan warga.

Pasalnya, ada isu bakal adanya penggusuran jika Appi-Rahman terpilih. Mendengar isu tersebut, Calon Walikota Makassar, Appi- sapaan akrabnya turun langsung ke Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar dan menjelaskan bahwa kabar tersebut tidak benar adanya.

“Mereka resah, tidak tenang dengan adanya oknum-oknum yang melontarkan isu penggusuran di wilayah pemukiman mereka. Sehingga saya membawa Appi ke sana biar dijelaskan langsung kalau isu tersebut tidak benar,” ujar RTQ- sapaan akrab Rachmat Taqwa Qurais, Rabu (21/10/2020).

RTQ mengatakan keberadaan Appi menepiskan kabar hoax tersebut, puluhan warga akhirnya legah. Pasalnya, adanya isu penggusuran itu, karena adanya rencana revitalisasi Bosowa Sport Center atau pusat pelatihan PSM Makassar.

“Alhamdulillah mereka paham karena Pak Appi sudah berkomitmen tidak akan menggusur mereka. Saya sebagai Wakil mereka di parlemen juga menjaminkan itu. Cerita mati itu ada yang mau digusur-gusur, malahan harusnya di sekitar kita ini diberdayakan. Buat apa mau gusur-gusur, saya janjikan ki apapun itu kita tidak akan ada namanya penggusuran. Asal tidak bertentangan dengan aturan yang ada jangan khawatir,” ungkapnya.(*)