oleh

Atasi kemacetan pasar segar, PD Parkir akan turunkan staff-nya

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kemacetan sering terjadi di depan Pasar Segar, Jalan Pengayoman lantaran juru parkir (jukir) liar menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir. Humas Perusahaan Daerah (Perusda) PD Parkir Makassar Raya, Asrul menyebut itu bukan jukir liar.

Asrul mengatakan, PD Parkir Makassar Raya telah menempatkan juru parkir didepan pasar segar lantaran sering terjadi kemacetan, dikarenakan membludaknya lahan parkir yang disiapkan oleh pengelolah pasar segar.

“sebenarnya bukan parkir liar itu sebenarnya khususnya di depan pengayoman KFC yang pada saat weekend itu kan membludak di sana kebetulan di saat itu juga kami tidak mengelola sendiri oleh karena itu mengambil teman untuk membantu mengontrol kendaraan yang terparkir di sana mungkin kebetulan pada saat puncak-puncak di situ dianggap jukir liar,” ujar Asrul, saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Kamis (22/10/2020).

Asrul mengatakan pihaknya sudah mengevaluasi perihal kemacetan yang sering terjadi di depan pasar segar. Ia mengatakan akan menempatkan pegawai ataupun staff PD Parkir Makassar Raya untuk mengontrol lahan parkir yang digunakan nanti.

“Solusinya sebenarnya kita sudah evaluasi minggu terakhir ini memang setiap hari Sabtu bahkan minggu itu intensitas rame jadi kita sudah libatkan pegawai sendiri dari tim kami untuk membantu merapikan di sana yang notabene kalau saat puncak dia membantu mengatur kendaraan supaya tidak keluar dari badan jalan,” ungkapnya.

Asrul mengatakan harusnya pengelolah pasar segar menata kembali pengelolaan lahan parkir, sebab lebih besar pengunjung ketimbang tempat parkir, sehingga menyebabkan juru parkir mengambil badan jalan sebagai lahan parkir.

“Serba salah Pasar segar itu tidak ada persentatifnya karena lebih besar nih jumlah pengunjung ketimbang tempat parkir yang disediakan disana. Pasti ketika itu terjadi badan jalan digunakan sebagai tempat parkir,” ungkapnya.(*)