oleh

Kejar Target, Samsat Takalar Terus Lakukan Penertiban PKB

Editor : admin 1, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM– Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendapatan (Samsat) Wilayah Takalar bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Takalar kembali melakukan penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), di jalan poros Takalar, Lingkungan Sayoang, Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, kamis (22/10/2020).

“Penertiban PKB ini kami lakukan dan memaksimalkan sampai di bulan 12 desember 2020 dengan tujuan untuk mengejar target untuk pemasukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Takalar,” ucap Kepala UPT Pendapatan Wilayah Takalar, Wahyuni Amir.

“Target kita ditahun ini untuk PKB Rp. 26.361.846 dan saat ini kami telah mencapai 73.72 persen, realisasi Rp.19.433.639.974. Insya allah kita akan memaksimalkan untuk mencapai target itu karena kami telah aktif melakukan penertiban dan sosialisasi dengan cara memberikan brosur ke wajib pajak serta melakukan Operasi Tempel Tempel (OTT),” ungkapnya.

Selain itu, Wahyuni Amir juga menyampaikan saat ini ada kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah mengeluarkan surat edaran bahwa bagi wajib Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang menunggak pembayarannya, tak ada lagi denda.

“Sehingga kami berharap ke wajib pajak yang menunggak pembayarannya, agar segera datang ke Kantor Samsat UPT Pendapatan (Samsat) Wilayah Takalar untuk membayar PKBnya. Mumpung tak ada pembayaran denda tunggakan PKB.”Harap Wahyuni Amir.(*)