oleh

Nurul Hidayat Ungkap Banyak Pasal Raperda Perumda Parkir yang Dirombak

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Wakil Ketua panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menyebut pembahasan draf pasal-pasal rancangan peraturan daerah (Ranperda) perusahaan umum daerah (perumda) Parkir terdapat banyak perubahan dari pasal sebelumnya.

Nurul mengatakan perubahan yang paling signifikan, seperti masalah hak-hak, kewajiban, tugas, dan tanggung jawab dari dewan direksi, badan pengawas, dan pegawai.

“Ini kita sudah menyelesaikan mulai dari pasal 47 sampai pasal 72 dan mudah-mudahan besok selesai sampai pasal 105. Banyak ini masalah hak-hak dan kewajiban serta tugas dan tanggung jawab dari dewan direksi, badan pengawas, pegawai, seperti itu,” ujar Nurul, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, Nurul mengatakan retribusi parkir  harus ada ketetapannya supaya tidak ada pungutan liar. Ia juga menyebut dalam draf pasal-pasal tidak ada kenaikan tarif parkir.

“Jukir ini kita belum bahas di bab selanjutnya. Tentunya kita akan membahas retribusi baru di PD parkir karena kita harus bahas supaya tidak ada pungutan liar harus ada ketetapan-nya. Kenaikan itu tidak,” ungkapnya.

Nurul juga mengatakan perihal parkir elektronik saat ini sedang dalam tahap pembuatan stiker yang nantinya akan di scan oleh pengguna parkir. Menurutnya, dengan begitu titik-titik parkir liar bisa berkurang.

“Belum masuk pembahasan mengenai parkir elektronik karena itu lagi dijalankan. Tapi sekarang sudah tahap pembuatan ada nanti jenis stikernya yang di scan untuk yang parkir elektronik dan kalau sudah ada parkir elektronik Pasti titik-titik parkir sudah berkurang,” ungkapnya.